• 23/09/2020
  • Gresik

Bantuan APD Untuk Mendukung Gresik Keluar dari Pandemi Covid-19

Wabup Gresik Dr. Mohammad Qosim bersama perwakilan BPJS Ketenagakerjaan

Gresik – Untuk perlindungan Pekerja ditengah Pandemi COVID-19, BPJS Ketenaga Kerjaan dan Pemkab Gresik bekerjasama mengadakan Focos Group Disscusion (FGD). FGD yang dihadiri oleh beberapa stakeholder ketenagakerjaan berlangsung di tempat pertemuan Durung Bawean Kantor Bupati Gresik, Selasa (11/8).

Pada kegiatan FGD tersebut, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim membuka sekaligus memberikan materi tentang pencegaan penyebaran COVID 19 di Gresik dan pemberlakukan protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19 sesuai Perbup 22 tahun 2020.

Dikatakan oleh Wabup Qosim, saat ini Gresik tengah masuk Zona oranye dari sebelumnya yang terkategori zona merah. Namun demikian, sampai hari ini jumlah masyarakat Gresik yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 2.102 kasus. Jumlah kesembuhan di Gresik juga sudah beranjak tinggi tercatat 1.420 sembuh.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak terutama petugas kesehatan di Gresik yang sudah berhasil meningkatkan kesembuhan sampai lebih dari 70 prosen. Keadaan ini yang membuat Gresik keluar dari zona merah menuju oranye. Insyaallah kedepan akan semakin baik” tndas Qosim.

Wabup juga berterima kasih kepada semua pihak terutama BPJS Ketenagakerjaan yang sangat aktif membantu Pemerintah dalam pencegahan COVID-19 ini.

“Kami membuka diri setiap saat dengan siapapun untuk pencegahan COVID 19 ini, terutama dengan BPJS ketenagakerjaan. Kuncinya kita harus saling mendukung dan berjalan seiring serta membangun sinergitas seperti sekarang ini” tandasnya.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto yang didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik Ahmad Fauzie Usman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan ke para pekerja dan dunia usaha dan Pemkab Gresik.

Pada kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan kepada Pemkab Gresik berupa paket alat pelindung diri (APD) lengkap sebanyak 70 paket, 300 masker dan 50 box sarung tangan. Bantuan APD Jasa Konstruksi juga diserahkan kepada PT Waskita Karya, PT Waskita Beton Precast.

“Bantuan APD Jasa Konstruksi ini diberikan kepada Perusahaan tersebut karena saat ini mereka tengah beraktivitas melaksanakan pekerjaan Jalan Tol KLBM yaitu Krian-Legundi-Bunder-Manyar. Ini bentuk dukungan kami” tandas Dodo Suharto.

Facebook Comments

Related Articles