• 23/11/2020
  • Gresik

Kapolres Gresik Hadiri Vidcon Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri di Mapolda Jatim

AKBP Arief Fitrianto, SH SIK MM menghadiri langsung kegiatan video conference (Vidcon) bersama Kapolda Jatim

Gresik – Peningkatan mutu layanan kepada masyarakat terus dipacu oleh jajaran Polres Gresik. Salah satunya dengan mendengar beragam masukan dan evaluasi dari seluruh sisi. Hal itu tampak dilakukan Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, SH SIK MM menghadiri langsung kegiatan video conference (Vidcon) bersama Kapolda Jatim terkait Taklimat Akhir Wasrik rutin Itwasum Polri tahap II TA 2020, Rabu (2/9/2020) di gedung rupatama Kapolda Jatim.

Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan Kapolres jajaran Polda Jatim yang telah memberikan dedikasi tinggi dan keramah-tamahan dalam menyambut tim Wasrik Mabes Polri.Agung menambahkan, pandemi covid-19 yang semula krisis kesehatan namun telah menjalar di berbagai sektor, terutama di sektor perekonomian.

“Jangan sampai ini naik menjadi krisis kemanan dengan adanya kerusuhuan di mana-mana. Saya kira tidak ada yang sulit, di setiap temuan pasti ada rekomendasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol M. Fadil Imran mengucapkan rasa terimakasihnya kepada tim yang telah melaksanakan pengawasan pada seluruh Satker Polda Jatim dan Satker Polres jajaran Polda Jatim sejak 24 Agustus hingga 2 September.

“Kami langsung akan tindak-lanjuti temuan-temuan tersebut di bawah pimpinan Bapak Irwasda Polda Jatim. Sebulan ke depan temuan akan kami tindak-lanjuti sebagai koreksi di Jajaran Polda Jatim,” kata Fadil Imran.

Kapolda mengakui masih adanya beberapa kekuruangan di beberapa sektor. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan guna terus memacu mutu layanan kepolisian di Jawa Timur.

Beberapa hasil temuan yang menjadi bahan evaluasi dan tindak-lanjut ialah bidang manajemen dan operasional penegakan hukum (Gakkum) pengelolan Laka Lantas, bidang SDM, manajemen sarana dan parasarana, serta bidang menajemen Gakkum.

Senada dengan Kapolda Jatim, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto juga menyatakan kesiapannya untuk melakukan evaluasi atas dasar temuan tim Wasrik dan segera melakukan tindak-lanjut.

“Kita akan selalu mempedomani instruksi dari atas dan selalu siap melakukan perbaikan demi peningkatan mutu pelayanan untuk masyarakat,” tutur AKBP Arief.

#polresgresik #gresik #kapolresgresik #akbparieffitrianto #poldajatim

Facebook Comments

Related Articles