• 14/08/2020
  • Gresik

Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2020

Gresik – Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Anggota dan ASN Polres Gresik.

Dalam sambutannya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K. M.M mengatakan bahwa Polri kembali menggelar Operasi Patuh 2020 namun demikian pada tahun ini berbeda, Pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2020 yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020 kali ini berbeda dari tahun-tahun yang lalu mengingat saat ini disamping adanya moment menjelang Idul Adha 1441 H juga ditengah wabah pandemi Covid-19 pada masa transisi New Normal.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto pimpin apel ops patuh semeru 2020

“Kegiatan Ops Patuh Semeru 2020 kita fokuskan pada kegiatan Preemtif dan Preventif serta menitik beratkan pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkendara dijalan, namun secara selektif prioritas utama tetap pada para pelanggar lalu lintas yang menimbulkan potensi laka lantas maka akan dilakukan penindakan berupa Tilang” tegas Kapolres Gresik.

Dengan dilaksanakannya Ops Patuh Semeru tahun 2020 diharapkan masyarakat lebih sadar dan patuh dalam berlalu lintas serta tetap mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker, mobil angkutan umum dan pribadi berpenumpang tidak melebihi 50% serta senantiasa menerapkan Sosial dan Physical Distancing guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kapolres juga menekankan agar tercapai nya tujuan pelaksanaan Ops Patuh Semeru tahun 2020, antara lain :

1) Terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka lantas, pelanggaran dan kemacetan;

2) Meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlaku lintas;

3) Berkurangnya tempat penyebaran Covid-19.

Facebook Comments

Related Articles