• 23/11/2020
  • Gresik

Mahasiswi Cantik Gresik Bantu Keluarga Jual Mie Ayam 5000an

Mahasiswi Cantik Gresik Bantu Keluarga Jual Mie Ayam 5000an

Kuliner Gresik – Hii pecinta #kulinergresik tahu ga, di Gresik, tepatnya di Jl. Sunan Giri, Kel. Kawisanyar, Kebomas Gresik, ada kuliner Mie Ayam murah meriah pas dikantong. Namanya “Mie Ayam Sedulur” cuma bawa uang 5000 saja, pembeli bisa menikmati mie ayam enak disini.

Kenalin nih sama yang jual, namanya Elpida Mustika Yanti @elpidayantii (21), Mahasiswi cantik Kampus UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Sedikit ngobrol panjang lebar kemarin bersama kedua orang tuanya, Muhammad Yanto (47) dan Kotiah (40). Ide awal usaha kuliner Mie Ayam yang baru berjalan kurang lebih 2 mingguan ini lantaran Elpida yang berkuliah di Jogja, diharuskan kuliah daring dari rumah lantaran wabah Cofid 19.

Kedua orang tua Elpida, merantau sekeluarga dari Tuban dan tinggal kost di Jl. Sunan Giri Gg 5 Kebomas Gresik, sempat berjualan Bakso. Namun lantaran akibat ada wabah Korona, penjualan Bakso keluarga sepi pembeli. Elpida yang berkuliah di Jogja dan diharuskan pulang untuk kuliah dari rumah, mempunyai ide untuk berjualan Mie Ayam.

“Saya selama kuliah disana, harga makanan di Jogja itu murah meriah, Mie Ayam 5000, es jus 4000, kenapa tidak diterapkan di Gresik secara harga bahan Baku seperti mie, daging Ayam, dan bahan bahan lainnya sama saja” ujar Elpida. Rabu, (21/10).

Alhasil, usaha orang tua yang semula berjualan Bakso dirubah menjadi Mie Ayam yang diberi nama Mie Ayam Sedulur. Ditanya kenapa dinamain Sedulur, lantaran harganya yang murah meriah alias harga seduluran atau harga Persaudaraan. “Harga seduluran, Cari seduluran” ucapnya.

Meskipun harganya murah meriah, Elpida jamin, porsinya tetap sama dengan Mie Ayam pada umumnya Dan rasanya bisa diadu.

“Saya jualan bukan Cari untung banyak, tapi Cari omzet. Alhamdulillah sehari minimal 100 porsi dan maksimal 250 porsi Mie Ayam sedulur terjual” ujar anak pertama dari 2 bersaudara ini.

Meski sempat diusir dan dibubarkanTrantib Pol PP kecamatan Kebomas saat berjualan dijalan ramainya pembeli yang berkerumun, Elpida tetap sabar.

“Alhamdulillah, setelah ini sudah ada tempat berjualan lagi tidak jauh dari tempat jualan kemarin” ceritanya.

Untuk menikmati semangkuk Mie Ayam Sedulur, Elpida membuka “Rombongnya” mulai pukul 2 siang hingga magrib sampai habis. untuk harganya sangat terjangkau, perporsinya dihargai 5000 rupiah saja, kalau pakai 2 ceker atau kepala ayam, cuma 7000 rupiah saja.. monggo datang duluan sebelum kehabisan. (GBR)

Facebook Comments

Related Articles