• 23/09/2020
  • Gresik

Microsoft Kepincut TikTok

Microsoft Kepincut TikTok

𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹 – Microsoft dilaporkan tertarik untuk membeli bisnis TikTok di Amerika Serikat. Bila dilihat dari sisi bisnis Microsoft, model TikTok berbeda jauh dengan perusahan besutan Bill Gates itu.

Namun, dilansir The Verge, Jumat (7/8), data pengguna yang dimiliki TikTok membuat Microsoft kepincut untuk mengakuisisi bisnis TikTok. Bisa jadi, jika rencana ini berjalan lancar, nantinya data pengguna TikTok dapat membantu pengembangan sejumlah perangkat lunak maupun keras di masa depan.

Tidak hanya di AS, Microsoft juga berkeinginan membeli bisnis TikTok di Kanada, Australia dan Selandia Baru. Bukan tidak mungkin pula Microsoft akan menawarkan investor Amerika lain untuk terlibat dalam akuisisi tersebut.

Seperti diketahui, rumor berkelindan di luar menyebutkan bahwa ByteDance selaku pemilik TikTok mematok mahar sebesar USD 50 miliar atau Rp 725 triliun bagi investor.

Yang jelas, kabar akuisisi TikTok disambut baik investor dengan naiknya harga saham Microsoft. Namun tentu tidak semudah telapak tangan bagi Microsoft mengendalikan TikTok dan tetap membuatnya sukses.

Akuisisi besar Microsoft di masa silam beberapa terbukti gagal. Sebut saja Skype yang kini pamornya makin turun ataupun divisi ponsel Nokia yang akhirnya tutup. Tapi, bagaimana nantinya dengan TikTok jika jadi dipegang Microsoft? Tunggu saja.

𝗗𝗶𝗹𝗮𝗻𝘀𝗶𝗿 𝗱𝗮𝗿𝗶: Merdeka.com

Facebook Comments

Related Articles