• 26/11/2020
  • Gresik

ODGJ Di Srempet Motor dan Terlunta Ditepi Jalan, Polisi Gresik Ini Datang Menolong

ODGJ Terlunta Ditepi Jalan, Polisi Gresik Ini Nekat Datang Menolong

Gresik – Walau keadaan saat ini masih dirundung pandemi namun tidak menyurutkan tekad Polisi Gresik ini untuk menolong sesama.

Terdorong rasa kemanusiaan, Aiptu Moh. Fahrur Rozi Anggota Polres Gresik yang bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Manyar menolong orang diduga gangguan jiwa (ODGJ) yang terlunta-lunta ditepi Jalan Raya Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Senin (2/11/2020).

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan diduga ODGJ terserempet motor di Jl. Raya Sembayat. Kanit Binmas kala itu sedang melakukan patroli bersama dua anggota Polsek Manyar bergegas menuju lokasi dimaksud.

Benar, seorang perempuan paruh baya terlihat dalam kondisi linglung dengan beberapa luka lecet ditubuhnya sedang duduk di tepi jalan. Sempat ditanya identitas oleh petugas, namun perempuan paruh baya ini menjawab dengan tidak tepat atau ngelantur.

Mengundang rasa kepedulian dengan sesama, warga sekitar ada pula yang memberi makanan dan minuman dengan harapan kondisi perempuan paruh baya ini bisa membaik.

Kawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Aiptu Moh. Fahrur Rozi menghubungi Puskesmas Sembayat untuk memberikan pertolongan medis. Dari hasil koordinasi dengan tenaga medis perempuan paruh baya diduga ODGJ ini dilarikan ke UGD RSUD Ibnu Sina Gresik untuk mendapatkan penanganan lanjut dari Dinas Sosial Pemkab Gresik.

“Alhamdulilah, saat ini yang bersangkutan sudah mendapat penanganan medis. Semoga yang bersangkutan segera sembuh dan sehat fisik maupun psikis seperti sedia kala.” ucap Rozi.

Secara terpisah Waka Polsek Manyar Ipda M. Yasin memberi keterangan kepada awak media, “bahwa pelayanan yang diberikan anggota Polsek Manyar merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.” terang M. Yasin.

Facebook Comments

Related Articles